Munas II ASPPI di Yogyakarta

No comment 353 views

musda2YOGYAKARTA- Para pelaku pariwisata yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) menggelar musyawarah nasional ke-2 di Hotel Jentra Yogyakarta.

Mereka membicarakan berbagai hal berkaitan dengan strategi peningkatan pariwisata dan pemilihan pengurus periode 2012- 2016. ’’Organisasi ini memang masih baru, namun anggotanya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Rencana jangka pendek yang sedang kami lakukan adalah melegalformalkan organisasi di seluruh wilayah,’’ujar Ketua Umum ASPPI Bahriansyah usai pembukaan munas kemarin.

Selain melegalformalkan organisasi di seluruh wilayah, ia juga mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk berorganisasi. Pelaku wisata tak akan bisa berjalan maksimal tanpa organisasi dan jaringan. Berorganisasi berarti membangun jaringan ke sesama pelaku wisata maupun pemegang kebijakan. ’’Banyak yang bisa dilakukan dengan ikut organisasi. Kami ingin memberi warna bagi pariwisata Indonesia yang sedang tumbuh supaya tidak tertinggal dengan negara lain,’’tandasnya.