Maruli Damanik Pimpin ASPPI Sumut

No comment 174 views

maruliTRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Marulli Damanik pemilik Lovely Holiday Tour and Travel terpilih menjadi ketua DPD Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumut setelah memperoleh 80 persen suara pada penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) DPD ASPPI Sumut yang berlangsung 27-28 September 2013.

“Ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan untuk kebaikan ASPPI dan dunia pariwisata di Indonesia dan Sumatera Utara khususnya, saya siap,” kata Maruli Damanik di Wesly Houses, Medan, Minggu (29/9).

Maruli Damanik mengalahkan ketua DPD ASPPI Sumut incumbent Willy Sihombing dan tiga calon kuat lainnya yakni Mercy Panggabean, Victor Harefah dan Anton Lois Fiskal.

Latar belakang Maruli maju pada pemilihan tersebut, sebenarnya tidak diduga. Pasalnya ia pada periode sebelumnya sudah menjabat sebagai penasehat ASPPI Sumut.

Namun ia mengaku bersedia turun gunung karena mendapat kepercayaan oleh anggota ASPPI Sumut untuk memimpin asosiasi itu satu periode ke depan.

Setelah dipilih pada malam pemilihan, Jumat (27/9) kemarin saat itu juga dilakukan acara pelantikan pengurus baru DPD ASPPI Sumut. Ini untuk melakukan efesiensi waktu, karena pada dasarnya kesibukan masing-masing anggotanya untuk berkumpul.

Untuk perkembangan industri pariwisata di Sumut, menurut Maruli pihaknya mau tidak mau harus menghimpun semua kekuatan untuk memajukan pariwisata.

“Artinya kita juga harus bersinergi agar bisa melihat apa yang menjadi kendala untuk memajukan pariwisata kita di Sumut, ayo sama-sama kita menyumbangkan buah pikiran kita kepada pemerintah maupun swasta. Mari kita bergandengan tangan lah,” kata Maruli.