Pengurus Baru Asppi Jatim Fokus Promosi Wisata Baru

No comment 165 views

pengurussuarasurabaya.net – Saformadianto yang terpilih sebagai ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi) Jawa Timur untuk periode 2013 – 2017 bertekad untuk mengembangkan serta mempromosikan destinasi wisata baru yang ada di Jawa Timur.

Selama ini, tujuan wisata di Jatim yang dikenal hanya sebagaian saja seperti misalnya Gunung Bromo, Batu maupun Malang. Padahal, tiap daerah memiliki potensi untuk dikembangkan.

“Kita harus mampu mengembangkan destinasi-destinasi baru seperti yang ada di Pacitan bahkan Trenggalek. Karena selama ini hanya kawasan tertentu saja yang cukup dikenal masyarakat,” kata Saformadianto pada suarasurabaya.net, Rabu (13/11/2013).

Pada kepengurusannya, Saformadiant menjadwalkan akan membentuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) untuk lebih mempemudah komunikasi serta koordinasi dalam regional tertentu.

Asppi sendiri adalah organisasi pariwisata nasional yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Anggotanya merupakan para pelaku pariwisata langsung seperti owner tour and travel, tour leader, guide, restauran, dan elemen lain yang mendukung perkembangan wisata nasional dan daerah.

Asppi memiliki kepengurusan daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Diharapkan dengan kepengurusan baru Asppi Jawa Timur, nantinya akan semakin tercipta kemajuan dalam bidang pariwisata di Jawa Timur dan Indonesia.(tok/rst)