ASPPI Agendakan Roadshow ke Kampung Samin

No comment 163 views

saminBLORA, suaramerdeka.com – Sebanyak 150 orang pelaku wisata yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) akan mengunjungi Kampung Samin Karangpace, Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, 27-29 April. Mereka antara lain terdiri dari pelaku usaha biro wisata, perhotelan, wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Mereka datang diangkut tiga bus. Ini atas kerjasama ASPPI Jateng,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora Slamet Pamuji, melalui Sugiyanto Kepala Bidang Pariwisata, Sabtu (4/4).

Mengingat mereka adalah pelaku pariwisata, kedatangan mereka pun akan terasa istimewa. “Kami berharap kedatangan mereka akan semakin membuat Kampung Samin Karangpace dan destinasi wisata di Blora lainnya semakin dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara. ASPPI akan turut menyebarluaskan informasi destinasi wisata di Blora kepada para wisatawan,” katanya.

Selain di Kampung Samin, ASPPI juga akan menyicipi wisata Loko Tour Perhutani di Kecamatan Cepu, Sumur Minyak Tua di Kawasan Ledok Sambong dan ke Waduk Tempuran.