ASPPI kembali gelar Jawa Tengah Travel Mart 2

No comment 250 views

jttm2015ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) kembali memberikan kontibusi positif pada perkembangan Pariwisata di Jawa Tengah dengan kembali menggelar Jawa Tengah Travel Mart 2 (JTTM), acara tersebut adalah kegiatan tahunan yang di gelar Para Pelaku Pariwisata Indonesia DPD Jateng (ASPPI DPD JATENG) yang pada tahun kemarin sukses di gelar di Kab. Wonosobo dan Kab. Banjarnegara.

Tahun 2015 ini, penyelenggara membidik potensi sedulur sikep Samin di Blora kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Loco Tour Cepu dan berlanjut Table Top di Hotel Fave Rembang, para peserta JTTM 2 yang kurang lebih ada sekitar 120 orang yang terdiri dari seller (biro perjalanan dari luar jawa tengah) dan buyer (hotel, biro perjalanan, pusat oleh-oleh dan objek wisata dari jawa tengah dan DIY) akan di bawa ke kampung penghasil batik lasem / kampung cina lasem.

Ketua Panitia Didik Koencoro menyebutkan, tujuan utama dari kegiatan JTTM adalah mempromosikan Pariwisata Jawa Tengah kepada seluruh Buyer, dengan cara membawa berkunjung dan ikut merasakan langsung potensi yang ada di berbagai daerah di Jawa Tengah, dengan harapan agar semua buyer mampu menjual kembali kepada seluruh konsumen di kota masing-masing.

Sebagai pelaku wisata yang berada di Jawa Tengah memang sudah seharusnya mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di jateng ini, agar program pemerintah tentang Visit Jateng bisa terrealisasi, dan promosi pariwisata daerah juga terangkat. TGH