ASPPI Jatim Jajaki Kersama dengan ASPPI Jateng

No comment 226 views

kobbisMALANGVOICE – Pengurus DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Timur beserta ASPPI Jawa Tengah melakukan penjajakan untuk melangsungkan kerja sama komunikasi bisnis diantara kedua daerah.

Ketua DPD ASPPI, Safor Madianto, mengatakan bahwa warga Jawa Tengah yang melakukan kunjungan ke Kota Batu sangat banyak. “Makanya kita bangun komunikasi bisnis dengan ASPPI Jateng agar bisa sharing informasi,” ungkap Safor kepada wartawan.

Agenda komunikasi bisnis ini, adalah agenda pertama kalinya pihaknya melakukan komunikasi bisnis dengan ASPPI lain. “Batu ini kan Swiss Van Java, makanya kita ingin jadikan tolok ukur sebagai kerja sama ini. Kita eratkan silaturrahmi ini juga kami yakin bisnis lain juga akan mengalir,” sambungnya.

Ketua ASPPI Jateng, Pranoto, menegaskan bahwa kerja sama lintas sektoral sebagaimana ASPPI yang di dalamnya terdapat berbagai macam usaha agar saling mendukung. Karena dalam bidang pariwisaya, jika tidak kerja sama dengan bidang lainnya maka tidak akan berlangsung lama.

kobbis2“Jika kita menjalin komunikasi antar bidang maka akan terjadi pergerakan ekonomi sangat besar, dan mampu memberikan kemanfaatan bukan hanya kepada pelaku, tapi juga kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batu, Abdillah Al Kaff, yang menyatakan dukungannya atas komunikasi bisnis yang terjalin diantara dua kepengurusan DPD ASPPI.

“Saya mendapatkan pesan dari wali kota untuk menyampaikan di sini bahwa kita mendukung apa yang dilakukan oleh ASPPI karena sesuai dengan semangat kota batu sebagai Kota Wisata,” tandasnya.