ASPPI DPD Jabar Gelar Halalbihalal

No comment 234 views

halalbihalaljabarCIREBON – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Barat menggelar kegiatan halalbihalal di Rumah Makan Pringsewu, Gronggong, Minggu (9/8) lalu. Kegiatan tersebut tidak hanya sekadar menjadi ajang silaturahmi dan saling memaafkan, tetapi juga menjadi ajang promosi wisata berbagai daerah.

Dengan mengusung tema ‘Anjang Sono Insan Pariwisata Tahun 2015’, kegiatan halalbihalal tersebut juga diikuti pengurus ASPPI dari daerah lain seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, NTT, Bali, Sumut, Aceh dan DIY, termasuk pengurus DPP ASPPI.

Ketua ASPPI DPC Cirebon M Taufik Hidayat mengatakan, ditunjuknya Cirebon sebagai tuan rumah merupakan momen yang baik untuk juga memperkenalkan potensi pariwisata di wilayah Cirebon. Mengingat ASPPI merupakan wadah bagi para pelaku usaha yang bergerak di bidang pariwisata baik itu travel, bus, ataupun travel agent.

“Kami berharap dengan dijadikannya wilayah Cirebon sebaga tempat even provinsi dan nasional ini mampu menjadi media promosi pariwisata. Setidaknya dari kegiatan halalbihalal ini para pelaku pariwisata dari berbagai daerah bisa bertukar informasi dan juga langsung mengetahui potensi pariwisata di Cirebon,” ujarnya.

Taufik pun berharap, kegiatan silaturahmi seperti halalbihalal ini bisa secara rutin digelar. Karena dengan kebersamaan dan kekompakan yang terbangun maka pengembangan dunia pariwisata di berbagai daerah bisa tumbuh. “Saya harap kegiatan ini bukan hanya sekadar seremoni belaka, tetapi juga dapat memberikan manfaat bagi kami dan juga anggot ASPPI lainnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, satu hari sebelum halalbihalal dilakukan, DPP ASPPI menggelar rapat pimpinan nasional dan juga family trip city tour Cirebon untuk para anggota dan juga travel owner se-Indonesia. (kmg/adv)