Bangun Kepedulian, ASPPI Jatim Gelar Donor Darah di Kota Batu

donor3  JATIMTIMES, BATU – Untuk membangun kepedulian, hari ini, Sabtu (28/11), Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jatim, menggelar donor darah masal, di Brawijaya Pusat Oleh Oleh, Kota Batu. Ketua ASPPI Jatim, Saformadianto, mengatakan, bahwa antusias pendonor sangat tinggi, didominasi karyawan hotel dan tempat wisata.

“Pendonor cukup tinggi, bahkan melebihi target,” ucap pria yang akrab disapa Safor ini.

Safor menambahkan, bahwa hari ini, donor darah dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kota Batu dan Surabaya. Panitia memiliki target 50 pendonor.

sddefaultNamun diluar ekspektasi, siang ini, sudah mendekati 100 pendonor. Ia pun mengapresiasi pendonor yang sudah meluangkan waktu ditengah kesibukannya bekerja.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, bagi pendonor dan penerima donor,” imbuh Safor.

Salah satu pendonor, yang bekerja di Museum Angkut, Rima Adi, mengatakan, jika kegiatan donor donor darah sangat bermanfaat.

Menurutnya, dengan mendonorkan darah secara berkala, maka tubuh akan sehat, dan kekuatan fisik lebih terjaga, sehingga dapat menunjang pekerjaannya, melayani pengunjung Museum Angkut dengan maksimal.

“Donor darah sangat positif, selain membantu orang lain, tubuh saya menjadi lebih sehat, sehingga dapat bekerja dengan maksimal,” ucap Adi.