ASPPI Harus Jadi Inspirator Pengembangan Pariwisata Aceh

aceh2BANDA ACEH – Pengurus Daerah Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh yang diketuai Deddy Thabrani Zaymi, Jumat malam, 22 Januari /2016 secara resmi dilantik Wakil Ketua III DPP ASPPI, Abdi N Ginting.

Pada pelantikan yang berlangsung di Open Stage Grand Nanggroe Hotel Banda Aceh itu, Ketua DPP ASPPI, Bahriansyah yang akrab disapa Momod meminta kepada DPD ASPPI Aceh untuk menjadi inspirator bagi pengembangan pariwisata di Tanah Rencong di masa-masa mendatang.

Menurutnya, Aceh kaya akan obyek wisata, tidak hanya 800-an obyek yang tersebar di seluruh Aceh, tapi juga kaya dengan khasanah budaya berupa tarian dan kesenian yang sudah mendunia.

“Potensi ini, harus mampu dijual sebagai paket wisata yang menjadi salah satu wisatawan dunia untuk mengunjungi Aceh,” tegas Momod.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin, Anggota DPRA Dra H Abdurrahman, Ketua Dewan Pengawas ASPI Aceh, Umar Machtub, pembina PHRI Aceh, Twk Anwar Wahab.

Pengurus DPD ASPP yang dilantik masing masing-masing Ketua Umum Deddy Thabrani Zaimy, didampingi empat wakil ketua Azwani Awi, Jul Fitri, M Nasir Yusuf, dan Mujiburrizal. Sekretaris Nurhadi, dengan wakil Sekretrais Apri Al Amin, dan Bendahara Miftahul Jannah dan wakil bendahara Nelly Sihombing. (tbn)