Tari Jejer Jaran Dhawuk Banyuwangi Pukau Ratusan Peserta AJEG ASPPI BALI TABLE TOP 2016

ajegbaliBALI – Banyuwangi kembali menarik perhatian,  Sabtu (27/2), saat dilangsungkannya acara AJEG ASPPI (Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia) BALI TABLE TOP 2016 di Kuta, Bali. Acara dimulai sejak pagi pukul 09.00 WITA di Harris Hotel & Residence – Sunset Road – Bali. Banyuwangi datang sebagai peserta pameran booth sekaligus juga pengisi acara dengan menampilkan tarian Jejer Jaran Dhawuk pada Gala Dinner malam harinya.

Yang membanggakan, sebelum penampilan tarian tersebut,  host acara tersebut menyampaikan terlebih dahulu narasi pendek tentang potensi pariwisata Banyuwangi dengan keindahan alamnya yang menjadi unggulan. Prestasi Banyuwangi ketika meraih juara dunia UNWTO awards di Madrid,Spanyol beberapa waktu  lalu juga diulas dan ditampilkan.

Sontak seluruh peserta didalam ruangan bertepuk tangan riuh mengelu-elukan nama Banyuwangi. Penampilan Tari Jejer Jaran Dhawuk juga mendapatkan respon yang luar biasa. Hal itu terlihat dari antusiasme peserta untuk berfoto dengan para penari seusai mereka tampil. “Ini sambutan yang luar biasa. Kami tidak menyangka antusiasme penonton begitu heboh. Beberapa delegasi dari kota lain bahkan mendatangi saya dan menjanjikan dalam waktu dekat akan mengeksplore Banyuwangi,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, Alfin Kurniawan.

AJEG ASPPI  BALI TABLE TOP 2016 ini adalah ajang pertemuan antara “buyer” dan “seller” dimana semua pesertanya adalah travel agent se – Indonesia. Perkumpulan pariwisata tingkat nasional ini menjadi mitra strategis pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya bersama-sama memajukan kepariwisataan masing-masing daerah