Lewat Musda ke-2, Asppi Kepri Bertekad Majukan Pariwisata

musda_kepriBatam – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (Asppi) Provinsi Kepri, menggelar Musyawarah Daerah ke-2, bertempat di auditorium lantai II Zest Hotel Harbourbay, Senin (9/5/2016).

Musda ini bertujuan untuk memilih kepengurusan baru yang wajib dilakukan empat tahun sekali. Selain dihadiri peserta, kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum Asppi dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Data yang didapat, dalam Musda ini terdapat dua kandidat yang akan maju sebagai calon ketua DPD Asppi Kepri, yakni, Irwandi Azwar. Yang saat ini juga menjabat sebagai ketua, dan kandidat lainnya yakni Rama Tambunan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asppi, Momod Bahriansyah, mengatakan, ia sangat mengapresiasi dilakukan Musda, dengan tujuan bisa membawa Asppi lebih baik lagi.

Selain itu, dengan terbentuknya kepengurusan baru, diharapkan bisa lebih melibatkan dan mendekatkan diri dalam memajukan pariwisata yang ada di Kepri secara umum.

“Kepri merupakan salah satu pintu gerbang masuknya wisatawan ke Indonesia, dan mau tidak mau Asppi harus terlibat. Dalam Asppi terdapat anggota dari lintas berapa profesi, seperti travel, hotel, restoran serta pelaku pariwisata lainnya. Sehingga, akan banyak terlibat dalam memajukan kepariwisataan,” ujar Bahriansyah.

Ditambahkan, siapapun nantinya terpilih menjadi ketua DPD Asppi yang baru, diharapkan bisa membawa Asppi lebih baik lagi. Untuk semua anggota juga harus memberikan dukungan. “Pemimpin tidak akan bisa bekerja jika tidak didukung oleh anggotanya sendiri,” tambahnya.

Sementara Ketua DPD Asppi, Irwandi Azhar, mengatakan, Musda merupakan agenda organisasi, untuk membangkitkan spirit kepariwisataan di Indonesia dan Kepri khususnya. Ia juga mengharapkan dengan kepengurusan yang baru nantinya, Asppi bisa membantu meujudkan pariwisata Indonesia yang bisa berkompetisi dengan negara tetangga.

“Dengan pergantian kepengurusan, diharapkan bisa memberi nuansa baru dalam Asppi Kepri. Selain itu, bisa mempertahankan atau meningkatkan prestasi yang selama ini sudah dicapai. Apalagi, saat ini sudah ditetapkan MEA, sehingga kita harus memiliki kompentensi yang baik,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Kabid Destinasi Pariwisata Provinsi Kepri, Nurhazan, mengatakan, kegiatan yang bertema “Bersatu Dalam Asppi Membangun Pariwisata Kreatif, Cerdas dan Solid”, sangat selaras dan sinkron dengan visi dan misi kepariwisataan.

“Kita juga mengharapkan Asppi bisa mendekatkan diri dengan kami (pemerintah). Kami juga akan mendukung setiap kegiatan yang memang notabene memajukan kepariwisataan,” tutupnya.

Tags: