ASPPI Jatim Undang 100 Agen Travel Untuk Ramaikan Pulau Madura

berita-surabaya-bpws_20160522_172842SURYA.co.id | SURABAYA – Di tengah keriuhan Kota Surabaya dalam merayakan hari jadinya, Badan Pengelolaan Wilayah Suramadu (BPWS) ikut mengambil kesempatan dengan mengundang para pelaku wisata untuk mengenal pulau Madura dan menggandeng ASPPI ( Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ) DPD Jawa Timur Sebagai Pelaksana Kegiatan yang bertajuk “Suramadu Adventure Trip II ” dimana ini adalah kali kedua event ini terselenggara yang sebelumnya pada tahun 2014 telah sukses menyelenggarakan event serupa.

Hal ini dilakukan, agar paket wisata di kota Surabaya, bisa menyambung ke pulau Madura, dengan adanya Jembatan tol Suramadu.

Kepala Divisi Investasi dan Perizinan BPWS, Ari Winarno, mengungkapkan, pihaknya ingin agar tidak hanya Surabaya saja yang ramai, tapi juga Madura.

“Apalagi potensinya cukup besar. Bidang wisata, pulau Madura sudah siap, baik alam maupun budayanya,” kata Ari, Minggu (22/5/2016).

Sejak pekan lalu, Ari menyebut, BPWS mengundang lebih dari 100 pengusaha Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) untuk mengeksplorasi beberapa destinasi wisata di pulau Madura itu.
Mereka mengikuti Suramadu Adventure Trip 2. Selain anggota AsPPI dari Jatim dan Jakarta, ada dua agent Travel dari Thailand dan Malaysia yang juga ikut.

Diakui Ari, saat ini tugas untuk memberikan stimulasi untuk menumbuhkan perekonomian di Madura, sedang digenjot.

Salah satunya melalui pariwisata. Dengan adanya stimulasi dari sektor pariwisata diharapkan kesejahteraan masyarakatnya akan meningkat pula.