Minangkabau Travel Mart Fokus ke Wisata Bahari

No comment 343 views

minangPara pelaku wisata Sumatera Barat yang tergabung dalam Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) mengungkapkan, wisata pantai, terutama di Kawasan Mandeh Pessel maupun Kepulauan Mentawai, jadi incaran para buyers pada ajang Minangkabau Travel Mart yang dihelat untuk kedua kalinya dan dipusatkan di Padang, 3-5 Oktober 2016.

Ketua Pelaksana Minangkabau Travel Mart 2, Syafril, mengatakan, 150 buyers yang umumnya berasal dari Asosiasi Perjalanan Wisata se Indonesia dan Malaysia itu, akan dipertemukan dengan pelaku wisata lokal dalam sebuah kerja sama bisnis yang bertujuan mengenalkan wisata Sumatera Barat.

“Ini permintaan dari buyers itu kepada kita para seller. Karenanya, meski 80 persen panitia berasal dari Bukittinggi, kita pusatkan kegiatan ini di hotel Bumiminang Padang. Sebab, di sanalah lokasi paling pas mempromosikan wisata pantai kita,” kata H Syafril, Sabtu (1/10/2016).

Syafril menambahkan, nanti para buyers yang telah berkumpul di Padang, akan dibawa ke Kawasan Mandeh maupun Mentawai, untuk melihat langsung kecantikan bahari Sumbar danmempromosikannya lewat paket wisata.

“Pemkab Pessel, memberikan fasilitas 20 boat. Hal ini tentu akan menambah minat buyers,” terang Syafril.

Kendati fokus ke wisata Bahari, pada hari ketiga, buyers juga akan dibawa ke beberapa tempat lainnya di Sumatera Barat seperti di Bukittinggi. (cr6)