RAKORDA DPD Jawa Timur – Perkuat Silaturahmi Menuju Profesionalisme Sejati

Tretes, Pada hari Sabtu dan Minggu bertepatan dengan tanggal 5-6 Nopember 2016 bertempat di Hotel Tretes View – Pasuruan DPD ASPPI ( Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia ) Jawa Timur mengadakan RAKORDA ( Rapat Koordinasi Daerah ) yang kali ini merupakan RAKORDA yang ke 2 dalam periode kepengurusan 2013 – 2017.

halloAcara RAKORDA kali ini sangat istimewa karena di hadiri langsung oleh Ketua Umum ASPPI Bapak Joehari Somad beserta Sekertaris Umum bapak Eri Cahari beserta rombongan.

Dalam Sambutannya Ketua Umum mengingatkan kepada seluruh anggota untuk senantiasa mengedepankan nilai-nilai “kekeluargaan” dan menjaga silaturahmi antar anggota.

Ketua umum juga mengingatkan pentingnya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan anggota dalam segala hal guna terciptanya visi dari organisasi yaitu “Memajukan pariwisata Indonesia dengan meningkatkan profesionalisme pekerja pariwisatanya”.08

RAKORDA kali ini diikuti kurang lebih 75 anggota ASPPI DPD Jatim serta 18 peserta Peninjau. Ada beberapa isu penting yang diangkat dalam RAKORDA kali ini diantaranya mengenai Keorganisasian, Komunikasi Bisnis, serta Program Kerja 2017.

Salah satu hasil yang disepakati di RAKORDA ini adalah ditahun 2017 nanti DPD ASPPI Jawa Timur akan mengadakan sales mission ke Malaysia, hal ini diharapkan dapat mengulang sukses yang pernah dilakukan ditahun 2015  dimana saat itu ASPPI Jatim sukses mengelar Sales Mission di Thailand. — *saf