Pelaku Pariwisata Belitung Hibur Anak-anak Korban Banjir di Kembiri

asppibabel2Para pelaku pariwisata Belitung yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata (ASPPI) Bangka Belitung (Babel) hadir di tengah-tengah korban banjir Desa Kemiri, Kecamatan Membalong, Belitung, Minggu (20/11/2016).

Kedatangan rombongan ini dengan menggelar Program ASPPI Care, untuk menghibur anak-anak dari korban banjir, dengan berbagai kegiatan bermain, bernyanyi dan mewarnai.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Masjid Al-falah, Desa Kembir, disambut antusias anak-anak yang didampingi para orang tuannya, diikuti sebanyak 36 anak-anak mulai dari usia Paud dan SD ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah, respon mereka sangat luar biasa, kami juga tidak menyangka kegiatan ini diikuti oleh 36 anak usia PAUD hingga SD. antusiasme orang tua yang mendampingi anak anak pun sangat tampak sekali. Kami bernyanyi bersama, bermain, dan mewarnai,” ujar Ketua ASPPI DPD Babel, Agus Pahlevi kepada Posbelitung.com, Minggu (20/11/2016).

ASPPI Care merupakan program nasional dari ASPPI, yang dilaksanakan untuk membantu warga sebagai wujud kecintaan terhadap sesama dan sudah berlangsung di beberapa wilayah di Indonesia seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan lainnya.

“Kami ingin anak Indonesia selalu tersenyum, tertawa, dan bergembira dalam menggapai cita-cita. Tidak boleh ada anak Indonesia yang harus bersedih dan menangis, kita wajib membuat mereka selalu tersenyum dan tertawa,” ujar Agus.

Usai acara, seluruh anak-anak diberikan alat tulis dan bingkisan lainnya, agar mereka bisa kembali semangat belajar dan menjalani kehidupan pasca banjir.

Agus berharap meskipun tidak membantu sepenuhnya, namun kegiatan tersebut mampu mengurangi beban sekaligus menghibur anak-anak pasca banjir.