ASPPI Peduli Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

No comment 508 views

1BANDA ACEH – ASPPI Aceh peduli korban Gempa Pidie Jaya, menyerahkan bantuan untuk ratusan korban gempa berkekuatan 6,4 SR di Jijiem Kecamatan Bandar Baru, Pijay.

Bantuan berupa beras, telor, minyak goreng, air mineral, teh bubuk, gula, mie instan, dan pampers, serta sedikit uang tunai untuk korban luka parah, diserahkan Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh, Dedy T Zaymi Joy kepada Sekretaris Desa Jijiem, Razali Ismail.

Selain dari internal DPD ASPPI Aceh donasi juga mengalir dari DPD ASPPI Seluruh Indonesia yang di koordinir langsung di setiap DPD dan selanjutnya di serahkan ke pada DPD ASPPI Aceh untuk dapat di salurkan kepada korban gempa.. demikian kata ketua DPD Aceh

Penyerahan bantuan itu dilakukan menyusul adanya permintaan, Junaidi (pemuda Jijiem) yang menghubungi tim relawan ASPPI Aceh yang sedang mengantar bantuan ke Pidie Jaya, Kamis (08/12/2016).

“Mendengar adanya banyak korban luka-luka dan kerusakan rumah yang sangat parah, tim ASPPI Pedili Korban gempa Pijay yang kebetulan baru sampai di Sigli, lalu bersepakat untuk langsung meluncur ke Jijiem, yang merupakan salah satu destinasi wisata gerilya di Aceh,” kata Umar Machtub, ketua Dewan Pengawas ASPPI Aceh .
Hadir pada saat penyerahan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya, bendahara ASPPI Miftahuljannah, Wakil Bendahra Nelly Sihombing, serta Andi, Pipit, dan Ichsan Akmal Mazas.

Sampai di desa pedalaman Pidie Jaya itu, terlihat 63 rumah mengalami rusak berat, 12 rusak ringan, dua sekolah SD dan SMP juga ambruk.

“Pokoknya sekitar 70% bangunan permanen di Jijiem tak bisa digunakan lagi,” kata Sekdes setempat.
Sementara itu 700-an warga dari 185 KK yang rumahnya rusak parahpada malam hari terpaksa berjaga-jaga di depan rumah masing-masing. “Kami memang tidak membentuk posko khusus pengungsian.
Karena warga tetap ingin menjaga barang-barang milik pribadi yang sudah dikumpulkan di halaman atau teras rumah masing-masing,” kata Junaidi.

Junaidi juga sangat mengapresiasi Tim ASPPI Aceh peduli Pijay yang langsung member respon cepat untuk membantu warga kami. “Sampai saat ini, kami hanya baru menerima bantuan dari ASPPI Aceh,” katanya. (*)