Agus Pahlevi Kembali Pimpin ASPPI DPD Babel

No comment 550 views

agus_babelBELITUNG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPII) Provinsi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke II di Grand Hatika Belitung, Rabu (15/12).

Salah satu agenda Musda ialah untuk memilih kepengurusan baru dan ketua Baru periode 2017_2021. Musda ke II DPD ASPPI Babel dibuka berlangsung sejak pukul 11.00 WIB dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto.

Musda ini juga dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ASPPI, Djohari Somad dan 36 Anggota ASPPI Babel. Selain itu hadir juga tamu undangan dari beberapa instansi. Melalui hasil aklamasi Agus Pahlevi kembali terpilih menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bangka Belitung periode 2017-2021.

Usai pemilihan tersebut pengurus DPD ASPPI Babel langsung dilantik oleh ketua Umum ASPPI Pusat. Pelantikan ini berjalan secara khidmat. Agus Pahlevi dalam sambutannya menyampaikan kepengurusan ASPPI Babel merupakan kepengurusan kaderisasi yang membutuhkan SDM yang berkualitas untuk mengembangkan pariwisata Babel. “ASPPI ini bukan hanya milik kita yang ada di ruangan ini, tapi milik kita bersama masyarakat Bangka Belitung,” ujar Agus.

Ia berharap keberadaan ASPPI Babel ini akan berperan membantu pemerintah untuk mengembangkan pariwisata Babel. “Kita beraharap lebih kompak lagi, ASPPI ini kan milik semua orang para pelaku pariwisata, keberadaan kita semoga berperan membantu pengembangan pariwisata,” katanya. Disinggung masih rendahnya kemampuan SDM di bidang pariwisata, Agus mengatakan pihaknya akan melanjutkan program-program pelatihan.  “Kita sudah lakukan pelatihan peningkatan SDM, program promosi dan juga kegiatan sosial, ini yang akan kita teruskan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ASPPI, Djohari Somad berharap kepengurusan baru ASPPI Babel dapat memberikan sumbangsih dalam pengembangan pariwisata Babel. “Temen-temen ASPPI di babel diharapkan bisa memberikan sumbangsih untuk pengembangan destinasi dan marketingnya. Khususnya untuk marketing berpindahlah ke global marketing dengan internet basis, website basis sehingga pariwisata belitung semakin mendunia,” harapnya.
Ia mengatakan ASPPI Babel bisa menjadi barometer bagi daerah-daerah yang sedang mengembangkan pariwisata, namun belum terbentuknya ASPPI.

“ASPPI itu bukan persaiangan tapi untuk persaudaraan dasarnya adalah silahturahmi. Silahturahminya jalan dan bisnisnya jalan. Diorganisasi kita bertukar koneksi, di organisasi kita bisa bertukar client. Selamat sukses atas terpilihnya kepengurusan yang baru,” ujarnya.