ASPPI SulSel Lakukan Sosialisasi Pajak

No comment 360 views

sulselDirektorat Jenderal Pajak Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Rabu (22/2) kemarin, mengadakan sosialisasi tata cara pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Badan kepada beberapa agen travel/tour operator yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sulsel di Aula Gedung Keuangan Negara Jl Urip Sumoharjo, Makassar.

Kepala Bagian Umum Dirjen Pajak Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Rahmat Basuki, dalam sambutannya sangat mengapresiasi inisiatif Asppi untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

“Kami berharap dari sosialisasi ini, teman-teman dari agen travel maupun pelaku pariwisata lainnya mampu memahami cara pengisian SPT dengan baik dan benar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asppi Sulsel, Anshar Asrar, menyebut, kegiatan ini sangat positif bagi pelaku pariwisata khususnya yang tergabung dalam Asppi, hingga nantinya bisa mengetahui cara pelaporan pajak dengan benar.

Anshar juga menyebut kegiatan ini mendapat respon positif dari DPD-DPD Asppi se-nasional dan bahkan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi rule model untuk seluruh DPD Asppi se-Indonesia.

Selain materi tata cara pengisian SPT Tahunan Badan yang dibawakan oleh Andi Wawan Mulayawan, AR KPP Pratama Makassar Selatan, peserta juga dipaparkan manfaat Tax Amnesty yang dibawakan oleh Sugiarto Aswad, Account Representative KPP Madya Makassar. (mg4/suk)