ASPPI Jatim ajak ratusan penyandang disabilitas berwisata

02Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jatim mengajak ratusan anak-anak panti asuhan disabilitas Bhakti Luhur Kediri berwisata ke Jawa Timur Park di Batu, Rabu (22/3/2017).

Wajah riang anak-anak panti asuhan terlihat sejak mereka keluar dari halaman panti. Perjalanan ke lokasi wisata tak terasa lama karena sepanjang perjalanan di atas bus mereka bernyanyi riang, sesekali para pengurus ASPPI Jatim menghibur mereka dengan memberikan pertanyaan ringan.

Wahana pertama yang jadi jujugan mereka adalah Museum Satwa. Berbagai replika rangka dari tulang belulang hewan jaman purba dapat disaksikan.Keseruan bertambah ketika mereka berada di Taman Satwa Rahasia. Di area ini terdapat banyak koleksi satwa baik satwa yang yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

03Ketua ASPPI Jatim Saformadianto menjelaskan, keinginan mengajak para penghuni panti asuhan ini timbul ketika ASPPI Jatim menggelar baksos beberapa bulan sebelumnya. “Nah pada kesempatan baksos itulah, anak-anak penghuni panti minta diajak wisata,” ungkap Saformadianto.

Tidak ingin mengecewakan para anak-anak yatim penyandang disabilitas itu, ASPPI Jatim kemudian mengajak mereka berwisata ke Jawa Timur Park di Batu Malang, 22 Maret 2017.

“Peluh dan penat seolah terbayar ketika kami mendengar tawa riang mereka saat wisata tadi,” tutur Safor yang diamini sejumlah pengurus ASPPI Jatim lainnya.