R.D. Alexandrie sang “petahana” Pimpin ASPPI Jabar Kembali

Ridwan kamil

DPD ASPPI Jawa Barat gelar Musda yang bertempat di Hotel Grand Pasundan Jl Peta kota Bandung, Minggu (9/4). Hadir pada kegiatan Musda atau Musyawarah Daerah itu anggota dan jajaran pengurus ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) dari seluruh kota dan kabupaten seluruh Jawa Barat.

Musda yang bertemakan “Bersatu Menuju ASPPI yang Profesional untuk Menunjang Kepariwisataan di Jawa Barat” ini selain dihadiri oleh jajaran dan anggota ASPPI juga Sekdakot Bandung Yossi Irianto dan Kadisbudpar kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari. Serta ketua umum ASPPI, Djohari Somad.

Mengenai agenda Musda ASPPI DPD Jawa Barat kali ini, D. Alexandrie ketua DPD ASPPI Jabar mengatakan bahwa Musda kali ini akan menghasilkan Ketua dan Pengurus ASPPI DPD Jawa Barat periode selanjutnya. Menurutnya, sebagai ujung tombak pelaku pariwisata di Jawa Barat, ASPPI harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar apa yang dicita-citakan untuk membangun kepariwisataan di Jawa Barat yang lebih baik dapat tercapai.

Djohari Somad pada kesempatan sambutannya memberi amanat agar ASPPI Jawa Barat terus bergerak dan berpromosi, karena jika berdiam diri maka turis akan meninggalkan Jawa Barat. “Budaya dan kearifan lokal Jawa Barat harus dijual, jangan hanya mengandalkan keindahan alam saja”, tegasnya.

Djohari mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya sekarang sedang berlari kencang, “Namun jangan jadikan ASPPI hanya menjadi ajang bisnis, bisnis kita nomor tigakan,” ucapnya. Ia menambahkan, “ASPPI harus menjaga persaudaraan dan kebersamaan,” pungkas Djohari

Dalam Musda Kali ini terpilih kembali Diaz Alexandrie untuk memimpin DPD ASPPI Jawa Barat periode 2017 – 2021 mengalahkan 3 kandidat lainnya.

Selamat Bertugas..!! Jayalah Pariwisata Indonesia