ASPPI DPC 3 Jabar Gelar Baksos Ramadhan

ASPPI Cirebon

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPC 3 Jawa Barat berbagi pada 30 warga Program Keluarga Harapan (PKH) di desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jumat (16/6). Kegiatan ini merupakan aksi perdana (ASPPI) DPC 3 Jawa Barat setelah melakuka Musyawarah cabang (Muscab) 1 Juni 2017 untuk kepengurusan baru periode 2017-2021. “Alhamdulillah kami masih bisa berbagi, semoga yang menerima bisa merasakan manfaatnya .” ujar ketua ASPPI Jabar Abdul Rozak.

Pada kegiatan Baksos Ramadhan 2017 ini, ASPPI mengusung teama “ASPPI Berbagi , ASPPI Peduli” berupa pembagian paket sembako dan santunan bagi warga program PKH di Desa Kedungjaya serta pembagian takjil di area Masjid Raya At-Taqwa. Rozak berharap ASPPI sebagai stakeholder di bidang kepariwisataan bisa bekerja sama lebih baik lagi untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Barat, khususnya area Ciayumajakuning. ASPPI DPC 3 yang saat ini memiliki 25 member ini ingin lebih bisa diterima oleh masyarakat.

“Member kami terdiri dari berbagai jenis pelaku pariwisata. Ada yang pemilik tour and travel, PO bus, oleh-oleh cirebon, rumah makan, dan lainnya” ujar Rozak pada Radar Cirebon. Selain baksos Ramadhan 2017, program terdekat ASPPI DPC 3 Jabar adalah yang akan dilaksanakan 13 July dan dilanjutkan pelantikan di bulan Agustus 2017. Sementara itu, pihak perwakilan desa, Susilo bersyukur ASPPI menunjukkan kepeduliannya kepada warga program PKH yang notabene kurang mampu serta didominasi lansia.

(Sumber: Radar Cirebon)