Ahmad Ziadi Pimpin DPD ASPPI NTB

No comment 172 views

lbk3Melalui pemilihan yang cukup alot akhirnya Ahmad Ziadi memperoleh suara terbanyak dan menahkodai Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Barat empat tahun kedepan. Pemilihan ketua ASPPI sendiri berjalan lancar, ASPPI sendiri merupakan wadah organisasi bagi para pelaku pariwisata yang terdiri dari berbagai jenis usaha.

Sementara ketua demisioner JN Wirajagat menjelaskan musyawarah daerah kali ini untuk memilih ketua periode kedua. ASPPI NTB sebut Wirajagat merupakan organisasi yang menggagas acara Lombok Travel Mart (LTM). Pada periode pertama berdiri ASPPI NTB telah berhasil menggelar Lombok Travel Mart sebanyak empat kali dengan jumlah buyer mencapai 250 orang pada LTM terakhir. Buyer ini berasal dari domestik maupun luar negeri.

Wirajagat berharap di periode kedua kepengurusan ASPPI NTB akan mampu meningkatkan jumlah buyer, dan membantu pemerintah untuk menaikkan angka kunjungan pariwisata. Selama ini iklim pariwisata di NTB semakin membaik, bahkan Wirajagat optimis target pemerintah untuk mendatangkan lima juta wisatawan ke NTB akan tercapai.

“saya berharap kepengurusan yang baru akan memberikan dampak yang signifikan terhadap iklim pariwisata di NTB, selama ini kita cukup bangga dengan mampu melaksanakan LTM empat kali, jangan sampai kendor, harus bisa memberikan dampak yang lebih dari sebelumnya.” Paparnya.

lbk2Sementara ketua DPD BPPD Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Afan Ahmad yang membuka pelaksanaan musda ASPPI NTB mengatakan kehadiran ASPPI sebagai organisasi yang masih baru cukup memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan dunia pariwisata NTB. Para pelaku dan praktisi yang tergabung dalam organisasi ini menurut Afan telah turut serta membantu pemerintah dalam meningkatkan angka kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Afan Ahmad pun mengapresiasi pagelaran LTM yang menurutnya sukses di gelar di Lombok tersebut. Namun ia meminta agar pengurus DPD ASPPI NTB untuk bekerja lebih keras lagi guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan sesuai target pemerintah mencapai 5 juta orang.

“prestasi yang luar biasa pada periode pertama, tapi jangan terlena masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai, terlebih pemerintah sudah menargetkan angka kunjungan wisatawan, jadi bergerak dan lakukan yang terbaik.” Ucapnya.

Pada musda kali ini tiga pengurus mencalonkan diri untuk maju menjadi ketua, diantaranya adalah Ahmad Ziadi, Suhaely dan badrun, namun dalam pemilihan Ahmad Ziadi menang dengan perolehan suara sebanyak 21 suara di susul Badrun yang mampu meraup 17 suara dan Suhaely yang hanya mendapatkan satu suara saja.