Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel menggelar musyawarah daerah II.

Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Palace, Jalan Tentara Pelajar, Sabtu (12/62021).

Plt Ketua ASPPI DPD Sulsel, Andi Subhan Tahir mengatakan, musda II ini seharusnya digelar pada Oktober/November 2020 lalu. Namun karena pandemi, baru bisa terlaksana hari ini.

“Roda organisasi harus tetap berjalan dan berputar, sehingga musda ini harus tetap dilakukan. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Andi Subhan Tahir saat sambutan.

Tema yang diusung ‘Semangat, Kolaboratif, Inovatif, dan Adaptif untuk Pariwisata Sulsel Bangkit’.

Sesuai dengan tagline ASPPI, pejuang pariwisata atau tourism soldier yang berkembang menjadi berjuang untuk tetap hidup di dunia pariwisata.

Subhan bilang, kondisi pariwisata di masa pandemi sangat memprihatinkan. Bahkan tak sedikit usaha yang gulung tikar.

“Sektor pariwisata yang paling tedampak covid-19. Meskipun masih ada yang bertahan, namun tetap terseok-seok,” ujarnya.

Karena itu, dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk bisa menyesuaikan dengan perubahan di era pandemi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sulsel, Denny Irawan mengatakan, melalui musda ini, ASPPI bisa memilih figur calon ketua yang bisa memberi kepercayaan dan membangun organisasi yang baik dari waktu ke waktu.

“Walaupun masih muda usianya, saya yakin ASPPI Sulsel bisa lebih baik dan memberikan kontribusi untuk Sulsel,” harapnya.

Sekadar informasi, musda ini dihadiri Ketua Umum DPP ASPPI, Safir Madianto, Sekretaris Umum DPP ASPPI, Rudy Indriawan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maros dan Pangkep, serta beberapa stakeholder wisata.

Pemilihan Ketua ASPPI Sulsel akan berlangsung pukul 15.00, belum diketahui siapa kandidat yang akan memperebutkan posisi tersebut.

ASPPI merupakan organisasi profesi yang didalamnya berhimpun pelaku pariwisata. Mulai dari travel agen, guide tour leader, pengelola restoran, pemilik bus pariwisata, dan juga pengelola penginapan.

+ posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?