Herry Kuswondo terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (DPC ASPPI) Cibarlingmas (Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas) periode 2020-2024. Pelaku biro perjalanan wisata ini terpilih secara aklamasi pada Musyarawah Cabang di Pendapa Wakil Bupati Banyumas, Sabtu (12/12).

Pada visi misinya, Herry yang merupakan pelaku biro perjalanan wisata meminta dukungan dari semua pengurus maupun anggota untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah Cibarlingmas.

“Di sini banyak potensi alam yang belum tergali. Ada sungai, gunung, kuliner unik dan banyak lagi yang perlu diangkat,” ujarnya.

Dia mengatakan, organisasi ini memiliki tujuan memajukan pariwisata di daerah. Salah satunya yaitu mengangkat objek-objek wisata yang belum dikenal. Baik dengan cara mengundang biro perjalanan dari luar daerah dengan kegiatan travel mart atau dengan mendatangkan wisatawan.

“Oleh karena itu, saya minta dukungan semua pihak dan stakeholder untuk mewujudkan hal tersebut,” kata dia.

Muscab ini digelar dengan protokol kesehatan yang cukup ketat. Baik anggota maupun peninjau juga dilayani dengan rapid test sebelum bergabung pada forum pembukaan.

Sementara itu, Ketua DPD ASPPI Jawa Tengah, Robertus Wahyu mengatakan, Muscab ini sekaligus pembentukan DPC ASPPI di wilayah Cibarlingmas yang merupakan cabang kedua setelah DPC Solo Raya.

“Sebelumnya kita tunjuk caretaker bulan Februari, yakni Herry, sebagai pemimpin yang nanti membentuk kepengurusan. Harusnya 6 bulan. Karena ada pandemi, resiko ya, jadi agak molor. Karena itu bulan Desember ini kita beranikan diri untuk membentuk DPC Cibarlingmas,” kata dia.

Selain memilih ketua, Muscab kali ini juga membentuk susunan pengurus DPC ASPPI Cibarlingmas Periode 2020-2024. Dewan Pengawas diisi Didi Rudianto, sementara Dewan Pengurus berisi Hery Kuswondo (Ketua), Siswo Uriliyanto (Wakil Ketua), Aris Widianto (Sekretaris), Winardi (Bendahara), Purwoko dan Ari Subara (Bidang Pembinaan dan Pelatihan Profesi), Akhmad Fajar Mukharom (Bidang Pengawasan Kode Etik Profesi), Apit Maulana dan Diana Mustika Wati (Bidang Dana dan Usaha), Edy Aryanto (Ketua Bidang Media dan Publikasi), Ully Ulfah dan Sarwo Edi (Bidang Sosial Pengabdian Masyarakat).

+ posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?