BELITUNG, ONEKLIKNEWS.COM – Indah Permata Sari terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bangka Belitung (Babel) periode 2021-2025 dalam Musda ke III DPD ASPPI Babel, Senin (5/4/2021).

Indah Permata Sari mengungguli Jefry Susanto dalam voting yang digelar melalui aplikasi Zoom. Wanita berhijab tersebut meraup suara sebesar 73,3 persen, sedangkan Jefry hanya meraup 26,7 persen.

Usai terpilih, Indah berharap kepimpinannya di DPD ASPPI Babel bisa kembali membangkitkan pariwisata Babel yang terpuruk saat pandemi Covid-19. Dalam kepemimpinannya, Indah menyebut akan mendukung program dari ASPPI pusat tentang pendampingan desa wisata.

In Syaa Allah untuk langkah awal, kita akan meneruskan program dari pusat ini dan menerapkannya di Provinsi Babel, khususnya di Belitung,” kata Indah usai menghadiri Musda ke-III DPD ASPPI Babel di Hotel Golden Tulip, Senin (5/4/2021).

Ia menilai saat ini pariwisata di Belitung ini belum sepenuhnya normal seperti sebelum pandemi Covid-19. Namun perlahan sudah mulai sedikit membaik. Kemudahan dalam persyaratan penerbangan dan promosi para pelaku wisata menjadi faktor pendukung meningkatnya wisatawan.

Demi meningkatkan kembalinya pariwisata di Belitung, ia mengajak para pelaku wisata lainnya untuk duduk bersama membahas terkait upaya peningkatan jumlah wisatawan yang datang.

“Jadi di sini ASPPI tidak akan bekerja sendiri, karena kita tidak bisa kerja sendiri. Langkah pertama kita ingin menyatukan visi dan misi dengan kawan-kawan dari masing-masing asosiasi atau komunitas. Kita duduk bareng, kita sama-sama mulai membangkitkan pariwisata Babel ini,” ajak Indah. (co2)

+ posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?