HarianNusa.com, Mataram – Sebelum bencana gempa Lombok tahun 2018 yang lalu, Lombok merupakan salah satu tujuan destinasi favorit di Indonesia. Dengan kunjungan wisatawan yang semakin meningkat juga berkembangnya pariwisata di Provinsi NTB, para pelaku industri pariwisata khususnya travel agent di luar Lombok pun berlomba-lomba ingin menjual paket wisata ke Lombok juga Sumbawa, namun masih banyak dari agen perjalanan tersebut yang belum menemukan agen mitra yang sesuai dengan keinginan mereka. Melihat potensi ini, DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB pada tahun 2014 yang lalu kemudian menginisiasi acara yang diberi nama Lombok Travel Mart. Acara yang digelar dengan konşep table top B2B (Bussiness to Bussiness) ini mempertemukan seller dan buyer dengan tujuan menjalin kerja sama dalam menjual paket-paket Wisata di Lombok.

Tahun ini, DPD ASPPI NTB mengadakan agenda tahunan terbesar yang bertajuk Lombok Travel Mart ini. Penyelenggaraan Lombok Travel Mart yang ke-7 tahun ini mengusung tema “Magical Moyo” dengan target 150 buyer domestik juga luar negeri dan 50 seller terbaik di Lombok dan Sumbawa. Para seller berasal dari stakeholder kepariwisataan NTB, diantaranya, para pengelola Hotel, Restoran, Pokdarwis, juga Desa wisata. Di LTM VII ini nantinya mereka akan menjual paket-paket wisata pulau Lombok dan juga pulau Sumbawa kepada para kelompok pembeli yang dipersiapkan oleh para pengelola Agent Travel terbaik Indonesia dan mancanegara yang melalui proses seleksi yang sangat ketat, dari 400 pendaftar hanya memilih 150 buyer terbaik.

Ketua LTM VII, Ade Devi Handayani mengatakan bahwa Lombok Travel Mart ke tujuh ini mengusung tema “Megical Moyo” yang akan mengangkat daya pikat Palau Moyo dan Air Terjun Mata Jitu yang merupakan tempat favorit liburan keluarga Karajaan Inggris dan artis-artis ternama dunia. Menurut Devi, destinasi-destinasi terbaik di pulau Sumbawa sudah saatnya dipromosikan lebih optimal. “Air Terjun Mata Jitu sudah jadi ikon wisata Sumbawa, bahkan sudah mendunia. Jadi, kami yakin, di LTM VII ini nanti, paket-paket wisata yang disiapkan para Seller akan sangat menarik,” ungkapnya saat menggelar acara Konfrensi Person di Golden Palace Hotel Lombok, Minggu sore, (01/03).

+ posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?