Muscab ASPPI Malang: 2020, Wisatawan Harus Meningkat 2 Kali Lipat

asppi 2.jpg

Sosok Wulandari akhirnya muncul sebagai Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Malang Raya melalui musyawarah cabang (Muscab) ASPPI Malang di Hotel Atria, Kota Malang, Kamis (16/1/2020).

Wulandari dari Plankton Tour and Travel tersebut terpilih sebagai ketua ASPPI DPC Malang untuk periode 2020-2024 melalui mekanisme voting dari para anggotanya. Menanggapi hal itu, ia pun mensyukuri atas amanah yang ia emban.“Alhamdulillah terpilih menjadi ketua ASPPI periode 2020-2024.

Kita akan lebih memantapkan kebutuhan dari anggota untuk anggota secara bersinergi. Yang pasti, meski berbeda-beda tapi satu frekuensi,” terang Wulandari pada awak media.Tak hanya Wulandari yang terpilih sebagai ketua, ia juga memilih 3 pengurus lain untuk mendampinginya. Mereka adalah Yuyun dari Srikandi Tour and Travel sebagai wakil ketua, Wahyu dari HMC Tour and Travel sebagai sekretaris, dan Elly Arifin dari Hotel Atria sebagai bendahara.

Wulandari mengatakan bahwa di periode yang akan dipipimpinnya itu, ia ingin lebih meningkatkan jumlah wisatawan pada tahun yang akan datang ini. Untuk diketahui, selama periode 2019, jumlah pengunjung wisatawan di Kota Malang mencapai kurang lebih 12 juta pengunjung.

“Pada 2020, dengan didukung pemerintah dan swasta, ditambah kampung wisata seperi Kampung Heritage, jumlah wisatawan akan bertambah dua kali lipat,” tambahnya.Tak hanya bekerjasama dengan pihak swasta dan berbagai stakeholder yang ada, selama ini ASPPI juga bekerja sama dengan pemerintah terkait informasi. Pemerintah pun turut mendukung dalam hal informasi tersebut.

“Selama ini kita lakukan meet and sharing dengan pemerintah apa yang kurang. Dari keluhan-keluhan apa yang selama ini ada, terutama travel agent yang dapat di bicarakan dengan pemerintah,” ujar Wulandari.Hingga 2020, jumlah anggota ASPPI DPC Malag Raya mencapai 47 anggota. Dimana terdapat 4 pengurus dan akan ditambah Bidang Umum dan Bidang Humas.

Perbedaan ASPPI dengan organisasi lain yakni ASPPI merupakan organisasi yang memilik karakter di dalamnya. Tidak hanya satu jenis usaha, melainkan ada beberapa jenis usaha seperti hotel, travel agent, catering, restoran, dan masih banyak lagi.

asppi 3.jpg
ASPPI DPC Malang menargetkan bahwa tahun 2020 ini jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang bakal meningkat dua kali lipat.
author
No Response

Leave a reply "Muscab ASPPI Malang: 2020, Wisatawan Harus Meningkat 2 Kali Lipat"