Program ASPPI Jambi Melalo Bersama ke Lampung pada 11–13 Desember 2020 mendapat respon positif dari peserta. Tempat-tempat wisata yang dikunjungi membuat peserta sangat terhibur dan gembira.

“Baru pertama kali nyelam. Melihat ikan warna warni, terumbu karang. Lalu, foto di sepeda di bawah laut. Yang jelas fresh karena sebelumnya tidak bisa kemana-mana,” ujar Mira, peserta Melalo Bersama ke Lampung setelah mengeksplor bawah laut Pulau Pahawang.

Hal sama dirasakan Viza yang juga tidak mau ketinggalan mengeksplor bawah laut Pulau Pahawang untuk melihat terumbu karang dan ikan khususnya ikan Nemo.

“Merefresh otak, apalagi saya bawa anak-anak yang baru saja selesai ujian. Biar tidak suntuk selama ini terkurung di rumah. Sepertinya mereka sangat terhibur dan gembira sekali, bisa berenang dan lainnya. Harapan Saya, pariwisata ke depan bisa lebih maju,” ujarnya.

Azam, anak Viza yang terlihat sangat aktif selama Melalo Bersama merasa senang ikut dalam tur kali ini. “Senang,” ujar Azam yang baru duduk di kelas 3 SD ini.

 

 

 

 

 

 

Anita, yang masih mahasiswi juga sangat bahagia  karena setelah 9 bulan lockdown akhirnya bisa jalan-jalan lagi.

“Bisa hilangkan stres. Selama ini mumet tidak bisa kemana-mana. Dengan tur bisa mengobati sedikit kejenuhan,” ujarnya usai menikmat keindahan wisata Tegal Mas. “Tegal Mas bagus, pengen nginap di sini,” ujarnya.

Program Melalo Bersama ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Jambi ke Provinsi Lampung, 11-13 Desember 2020 mengeksplor Pulau Pahawang dan Tegal Mas seharian.

Di Pulau Pahawang, peserta dimanjakan keindahan panorama bawah lautnya yang masih asri. Spot-spot fotonya begitu cantik, peserta bisa foto di sepeda di bawah laut, foto dengan keindahan terumbu karang, dan ikan-ikan yang bertebaran sambil berselfie ria.

Permainan yang ada di Pulau Pahawang pun tak luput dicoba peserta. Seperti banana dan donat boat.

Sementara di Tegal Mas, keindahan yang disajikan tak kalah menariknya. Banyak spot-spot menarik yang sayang kalau dilewatkan. Baru masuk gerbang Tegal Mas saja, peserta sudah sibuk berselfie ria.

Usai berpuas diri menikmati wisata laut di Pahawang dan Tegal Mas, malamnya peserta dimanjakan dengan menikmati makan malam di Puncak Mas Lampung di Sukadanaham, berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota.

Tempat wisata ini dipenuhi wisatawan hampir setiap hari, terutama di akhir pekan. Daya tarik utamanya adalah panorama keindahan yang dapat dinikmati dari ketinggian.

Berbagai wahana dan spot menarik banyak terdapat di area wisata ini. Fasilitas yang disediakan di tempat ini pun cukup lengkap. Mulai dari rumah pohon, area permainan anak, hingga kafe yang menawan ada di sini. Live Music menjadi penutup.

Pagi harinya, usai sarapan pagi di hotel, peserta Melalo Bersama mengunjungi Bukit Sakura. Bukit Sakura Lampung merupakan objek wisata di Kota Bandar Lampung yang menyuguhkan nuansa negeri Sakura. Pemandangannya dihiasi pohon Sakura, kincir angin, dan bangunan bernuansa Jepang. Berbagai ornamen di dalamnya mendukung nuansa wisata terasa begitu nyata.

Tempat wisata di ketinggian ini diberi nama Bukit Sakura karena berada di Gang Sakura. Setelah melewati pintu masuk, wisatawan akan merasa seperti berada di Jepang. Udara tempat wisata ini sejuk untuk menikmati keindahan Lampung dari ketinggian atas bukit.

Untuk diketahui Melalo Bersama merupakan program ASPPI Jambi dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata, baik di Provinsi Jambi maupun luar Provinsi Jambi. Program yang dilakukan bersama anggota ASPPI maupun dari pihak lain ini sejatinya sudah dilaksanakan sejak tahun 2019. Beberapa tempat sudah dikunjungi, di antaranya Kerinci Jambi, Sumatra Barat, Bangka Belitung, dan Lampung.

Namun, sejak pandemi Covid-19 melanda di awal tahun, praktis semua kegiatan wisata dihentikan, termasuk program Melalo ASPPI Jambi.

“Tur kali ini kita namakan Melalo New Normal Open Trip Jambi Lampung,” ujar Ketua DPD ASPPI Jambi, Herman P Bakara.

Melalo New Normal Open Trip Jambi Lampung yang disupport Biro Perjalanan Bintang Bali Tour & Travel serta Ivan Bakery dan pengusaha bus Mahbub ini rencananya akan mengunjungi tempat-tempat wisata yang sedang hit, yakni Pahawang, Tegal Mas, dan Bukit Sakura.

“Ini masih pemanasan. Akan kita geber di tahun 2021 mendatang,” ujar Lina Roshanti, Owner Bintang Bali Tour & Travel yang baru saja membawa guru-guru SDN 02 Pasar Sarolangun berwisata ke Provinsi Bengkulu.

+ posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?