TIMESINDONESIA, BALI – Musyawarah daerah (Musda) V menjadi momentum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Bali membangkitkan semangat dan kepercayaan diri pelaku wisata Bali di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Musda V Stefanus Candra mengatakan  Musda kali ini, digelar untuk mempererat persaudaraan DPD ASPPI BALI dalam menyongsong kebangkitan pariwisata yang akan datang. Menurutnya, tantangan pariwisata di tengah pandemi Covid-19 saat ini sangat berat. Namun pihaknya berharap kepada para pelaku wisata untuk tidak menyerah.

‘’Selain itu, sebagai pelaku pariwisata kita juga harus meningkatkan profesionalisme, transparency dan integrity,’’ kata Candra.

Musda V dihadiri oleh wakil sekretaris Umum (wasekum) DPP ASPPI, Gatot Haryoso. Hadir pula, Ketua DPD ASPPI Bali periode sebelumnya, Nyoman Sudiadyana, Pengurus ASPPI Bali dan seluruh anggota.

Nyoman Sudiadyana mengatakan sangat senang dalam organisasi ASPPI Ini, dan selama ini bisa menjalin hubungan yang baik, dengan hotel, restoran, jasa transportasi dan yang lainnya. Dengan begitu, kita menunjukkan bahwa Asppi aktif di dunia pariwisata. Mari kita, secara bersama-sama berkomitmen untuk membangun pariwisata tumbuh baik di tahun 2021.

“Melalui Musda DPD ASPPI Bali kami berusaha untuk bagaimana tetap menumbuhkan percaya diri kepada teman-teman untuk ke depan tetap mau berkarya di dunia pariwisata,” kata Nyoman Sudiadyana ditemui usai pembukaan Musda di Jimbaran Bay Beach, Senin(5/4/2021).

Ia mengatakan, Musda V DPD ASPPI Bali ini diharapkan menjadi penyemangat untuk ke depannya bisa menggelar berbagai event. Tentu saja, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat menjadi standar utama yang terus dijunjung.

Menurut dia, pandemi Covid-19 harus disikapi secara bijaksana bahwa kedepannya menjaga kebersihan dan kesehatan menjadi yang prioritas yang tidak boleh dilewatkan.

Sementara, Wasekum DPP ASPPI, Gatot Haryoso mengatakan bahwa Musda kali ini juga menjadi ajang edukasi dan evaluasi membawa organisasi lebih baik.

“Ini menjadi edukasi bersama ke depan program kerjanya apa yang harus diperbaiki untuk kepengurusan ASPPI berikutnya,” kata Gatot.

Dalam Musda V ASPPI Bali terpilih dengan suara terbanyak Robertus Ardhitya Pratama sebagai ketua ASPPI Periode 2021 – 2025. (*)

+ posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?