Sambutan Ketua Umum

Sambutan Ketua Umum ASPPI

Assalamaualaikum wr wb, Salam Sejahtera bagi kita semua.

Saudara saudara sekalian para Pelaku Pariwisata yang saya hormati,

Alhamdulillah Munas IV ASPPI telah berjalan dengan baik dan telah menghasilkan kepengurusan DPP ASPPI periode 2020 – 2024. Dalam Munas tersebut juga telah ditetapkan hal hal yang penting yang menyangkut kebijakan organisasi pada 4 tahun mendatang.

Puji Syukur dan penghargaan setinggi tingginya kepada Pengurus ASPPI periode tahun 2016 – 2020 yang dipimpin oleh Sdr “Djohari Somad” atas segala jerih payahnya dalam memajukan  ASPPI.

ASPPI sebagai Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia yang merupakan wadah berkumpulnya individu  pelaku pariwisata di Indonesia baik dari bidang Biro Perjalanan, Hotel, Transport, Penerbangan, Restorant, Pramuwisata dll,  sudah saatnya menjadi ujung tombak dalam pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia Pariwisata Indonesia dan menjadi contoh dalam memberikan pelayanan yang profesional dalam memberikan kepuasan bagi wisatawan.

Setiap anggota ASPPI memiliki integritas dan mendukung penuh program pemerintah dan stake holder dalam mencerdaskan generasi muda pariwisata Indonesia.

Ditengah pandemi yang melanda dunia saat ini yang berdampak sangat signifikan terhadap sektor pariwisata hal ini menjadikan perhatian kita kedepan tentunya tidak hanya bagaimana memajukan sektor pariwisata kembali berjaya, namun juga bagaimana membangkitkan kembali gairah para pelaku pariwisatanya.

Setiap DPD diharapkan dapat menjalin kerja sama dengan institusi  pendidikan kepariwisataan serta institusi terkait lainnya. Semua ini ditujukan dalam rangka menjadikan anggota ASPPI menjadi individu yang profesional, berkompeten dan memiliki dedikasi yang tinggi dibidang kepariwistaan.

Mengikuti uji kompentensi yang tengah digalakkan pemerintah selama ini, hendaknya menjadi keharusan bagi setiap anggota ASPPI untuk dapat mengikutinya. Dengan memiliki sertifikasi kepariwisataan, diharapkan anggota ASPPI telah benar benar siap menerima tantangan sistem perdagangan bebas yang telah ditetapkan oleh Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)

Sahabat Tourism Soldier,
Tetaplah bersama dalam kekeluargaan yang kukuh, saling bahu membahu, saling asah, asih asuh, berpegangan tangan erat serta menjaga persaudaraan yang kuat untuk menciptakan hubungan yang baik sesama pelaku pariwisata, sebagaimana budaya yang telah ditanamkan oleh para pendiri ASPPI bahwa  “anggota ASPPI itu bersaudara”, ASPPI Bersinergi Bukan Alergi, ASPPI Merangkul Bukan Memukul..

Terima Kasih, Jayalah Pariwisata Indonesia

wabillahi taufik wal hidayah wassalamu alaikum wr wb

Salam Pariwisata

Ketua Umum
Safor Madianto

Klik disini unt chat
1
Hallo.! Ada yang bisa kami bantu?
Halo ASPPI menyapa
Halo.! Selamat datang di website ASPPI
Apakah ada yang bisa kami bantu.?